Sunday, March 16, 2014

Pertanyaan Seputar Kesehatan Gigi Kucing

Artikel "Question & Answer"

Q

Salah satu gigi kucing saya lepas. Apakah ini normal dan apakah saya perlu
berbuat sesuatu?

A

Apabila terdapat kerusakan gigi, hanya dengan mengunyah normal, gigi kucing anda dapat lepas. Bawa kucing Anda ke dokter hewan, lakukan sinar- X pada daerah yang terkena dampak. Disarankan untuk memastikan bahwa akar gigi tidak tertinggal karena hal ini dapat menyebabkan masalah terus-menerus . Penyebab paling umum dari kehilangan gigi adalah penyakit periodontal. Penyakit gusi (gingivitis) dapat menyebar ke ligamen periodontal dan juga dapat merusak tulang rahang.
 Q

Kucing saya mengeluarkan liur dan nafasnya terengah-engah. Apa yang menyebabkan ini?
  A
Ini adalah gejala signifikan dan harus diselidiki tanpa penundaan oleh dokter hewan Anda . Penyebab yang paling sering adalah peradangan di mulut tetapi lain penyakit juga mungkin. Penyakit periodontal akan menyebabkan gejala ini. Masalah lain yang harus dipertimbangkan dari gejala ini adalah sariawan pada mulut atau lidah, gingivo - stomatitis (peradangan dari gusi dan jaringan lunak lain dari mulut), geluarkan nanah,  atau kanker mulut. Seorang dokter hewan harus memeriksa mulut dan mengidentifikasi penyebabnya. Pembiusan mungkin diperlukan apabila pemeriksaan secara sadar terlalu menyakitkan.


Q 

Kucing saya sering menjatuhkan makanan nya ketika makan dan sering mengeluarkan suara aneh ketika mengunyah.  Haruskah saya khawatir ?

  A
Suara aneh dari rahang bawah ketika sedang mengunyahmakanannya biasanya pertanda bahwa mulutnya sedang nyeri. Hal ini dapat dikaitkan dengan kesehatan gigi yang buruk atau rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan dan sariawan pada jaringan lunak dari mulut kucing. Sebuah gigi yang longgar juga dapat menyebabkan reaksi ini.
Tooth resorption (kerusakan gigi akibat mekanisme sistem pada mulut) adalah umum pada kucing. Penyebabnya tidak bisa dipahami dengan jelas tetapi terjadi lebih umum pada hewan yang lebih tua. Resorptive lesions  - disebut  juga sebagai Feline odontoclastic resorptive lesions (FORLs) - menampilkan rongga kecil pada bagian leher  gigi diatas batas gusi.  Gigi ini sering tertutup oleh kecil jaringan gusi yang tumbuh berlebihan. Proses dari Tooth resorption ini menyebabkan mulut menjadi sensitif dan juga rasa ngilu. Pencabutan adalah satu-satunya cara yang efektif  dan X - ray gigi sangat penting untuk menentukan metode pencabutan yang paling efektif . Jika penyebab kucing sering menjatuhkan makanan tidak dapat diidentifikasi , maka investigasi lebih lanjut sangat diperlukan.





Artikel Terkait


No comments:

Post a Comment

 

Kucingku Imut ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)