Saturday, March 15, 2014

Merawat Gigi Kucing Kesayangan Anda

Artikel Perawatan gigi



Awasi kesehatan gigi kucing kesayanganmu!

Penyakit periodontal atau penyakit gusi umum terjadi pada kucing. Jadi, penting
untuk merawat gigi hewan peliharaan Anda dan memeriksa secara teratur untuk berjaga-jaga. Perawatan gigi yang lebih awal akan mencegah penyakit dan membatasi dampaknya pada organ lain seperti hati, ginjal dan jantung.

Pencegahan adalah yang terbaik 

Menyikat gigi kucing Anda merupakan cara yang paling efektif untuk menghilangkan plak. Penting  juga bahwa menyikat gigi harus secara perlahan-lahan dan menggunaan sikat gigi serta pasta gigi yang sesuai untuk kucing. Apabila Anda mengalami kesusahan, Dokter hewan akan menunjukkan bagaimana melakukannya dan memberikan tips tentang cara memperkenalkan perawatan gigi terhadap kucing hingga berhasil, bahkan untuk kucing yang malas sikat gigi!

perawatan gigi kucing

Lihat tanda-tanda nya

Tanda-tanda nyeri parah pada mulut kucing berupa: keluar air liur, bau mulut dan susah makan, tapi kucing tak menunjukan reaksi kesakitan  dan menyembunyikan tanda-tanda
nyeri sampai menjadi tak tertahankan. Jadi, perhatikan perubahan perilakunya seperti bersembunyi , menghindari kontak manusia dan tidur lebih lama dari biasanya.

penyakit gusi periodontal kucing


Perhatikan perubahan pola makan seperti:
menghindari makanan kering , memerlukan waktu lebih lama untuk menghabiskan
makanan, menjatuhkan makanan atau makan Cuma sedikit. Tiba-tiba berjalan menjauh dari makanannya juga merupakan tanda-tanda yang jelas bahwa mulutnya sedang bermasalah.  Berat badan yang turun dan saat proses grooming sedikit rewel, serta dijumpai pembengkakan pada wajah atau rahang juga merupakan tanda-tanda penyakit periodontal.

Jika Anda melihat tanda-tanda ini, konsultasikan pada Dokter hewan Anda.


Artikel Terkait


No comments:

Post a Comment

 

Kucingku Imut ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)