Wednesday, March 26, 2014

Cara Membujuk Kucing Agar Mau Menggunakan Tempat Minum nya



Artikel tanya jawab perawatan umum

cara membujuk kucing minum di mangkuk, persuade cat use his water fountain


Q

"Bagaimana caranya supaya saya bisa membujuk kucing saya untuk minum di tempat minum yang sudah disiapkan?"

A

Seekor kucing sangat pemilih dalam menyukai air minum nya. Mungkin kucing akan berkata, “aku lebih suka minum air di mangkuk yang lebar supaya kumis ku tidak terkena air”. Namun ada juga kucing yang lebih menyukai minum air yang ditempatkan pada ‘gelas’. Beberapa kucing tidak menyukai minum di mangkuk plastik mungkin karena rasa air nya jadi tidak enak, sementara kucing lainnya tidak suka minum di mangkuk besi mungkin karena mangkuk tersebut berisik bia tersenggol. Meskipun demikian, kebanyakan kucing lebih suka minum di tempat yang permukaan air nya kelihatan supaya dia bisa memperkirakan jarak dari mulutnya.

cara membujuk kucing minum di mangkuk, persuade cat to use his water fountain

Penempatan mangkuk juga bisa menjadi masalah. Kucing mencicipi minumannya tidak seperti dia mencicipi makanannya, seperti hal nya manusia, jadi sebaiknya mangkuk minuman jangan diletakkan bersebelahan dengan mangkuk makanan. Pantulan cahaya dari jendala maupun suara berisik dari alat elektronik dapat menyebabkan kucing kehilangan keinginannya untuk minum. Kebanyakan kucing suka minum di tempat  yang aman dimana dia dapat melihat keadaan di sekitarnya, buka di tempat yang sempit.

Terakhir, kebanyakan kucing lebih menyukai minum di tempat genangan air kotor daripada di mangkuk nya sendiri. Hal ini dikarenakan karena air keran memiliki senyawa kimia yang bagi kucing aroma dan rasa nya sangat tidak sedap. Saya mengetahui banyak orang memberikan air mineral atau air hujan kepada kucingnya agar mau minum, karena sebagian kucing lebih menyukai minum di air yang mengalir seperti air pancuran keran, mungkin karena mereka tertarik oleh percikan air nya, atau juga karena air yang mengalir memiliki aroma yang lebih baik daripada air yang tenang.

Setiap kucing harus diberi air yang bersih dan segar. Yang harus anda lakukan adalah melakukan eksperimen dengan memberikan kucing anda pilihan jenis mangkuk dan beberapa penempatan mangkuk yang sesuai. Lebih dari 1 mangkuk mungkin jadi ide yang bagus, terutama bagi kucing yang juga diberi makanan kering (dry food).



Artikel Terkait


No comments:

Post a Comment

 

Kucingku Imut ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)