Friday, March 21, 2014

Bunga Lily beracun bagi kucing, yang jenis apa?



bunga lily tanaman beracun berbahaya bagi kucing
Bunga Lily

Sepertinya setiap pemilik kucing akan mengatakan bahwa, kucing kami adalah makhluk yang ingin tahu dan tidak bisa menahan rasa penasaran di sekitar mereka, tapi  terkadang kucing secara sengaja menelan sedikit vegetasi yang salah dapat menimbulkan konsekuensi yang mengerikan.


Ya, Bunga Lily beracun bagi kucing.

Bunga Lily adalah tanaman yang harus dijauhi bagi kucing rumahan yang suka bermain di kebun. Hanya satu daun lily, jika dimakan, dapat membunuh kucing Anda, setiap bagian dari tanaman ini berbahaya, termasuk serbuk sari dan bunga nya.

Jika kucing anda mempunyai kontak dengan tanaman ini, cukup sikat bulu nya, cuci serbuk sari yang menempel di  bulu nya, hal ini dapat mencegah kematian bagi kucing. Berikut  Bunga Lily yang harus dihindari:

Easter Lily (Lilyum Longiflorum), Tiger Lily (Lilyum Tigrinum),  Rubrum Lily (Lilyum Speciosum),  Stargazer Lily (Lilyum Orientalis), Japanese Show Lily (Lilyum Lancifolium), Asiatic Lilyes dan jenis Day Lily(Hemerocalis).
Namun demikian, adalah bijaksana untuk berhati-hati dengan semua jenis Bunga Lily jika Anda seorang pemilik kucing.

Gejala pertama yang mungkin terjadi setelah kucing Anda menelan tanaman Bunga Lily adalah timbul gejala depresi, kurang nafsu makan dan kadang-kadang muntah. Jika tidak diobati, maka dengan cepat kucing akan menjadi lemah, dehidrasi dan menderita diare, sesak nafas dan bau mulut. Hasil akhirnya mungkin akan terkena gagal ginjal akut. Jika kucing tidak menerima perawatan medis dalam beberapa jam, dia mungkin akan mati.
Jika Anda mendapati bahwa kucing Anda telah menelan bagian dari Bunga Lily, bawa ke dokter hewan Anda sesegera mungkin.


Pengetahuan adalah kekuatan.

The Veterinary Poisons Information Service memperingatkan bahwa menelan azalea, oleander, sagu atau tanaman jenis yew dapat berakibat fatal bagi hewan peliharaan.

Selain daripada Bunga Lily, pemilik kucing juga harus waspada terhadap beberapa nama tumbuhan seperti: cyclamen, poinsettia, amaryllis, holly, ivy, mistletoe, daffodils dan foxgloves. Laburnum, beberapa buah jenis Berry dan jamur payung juga kadang-kadang dapat menyebabkan masalah pada kucing.

Luangkan waktu untuk pergi di sekitar rumah Anda dan juga di daerah taman, periksa secara menyeluruh tanaman apa yang tumbuh di sana. Cari tahu dan kumpulkan nama umum dan nama latin tanaman, karena hal ini dapat membantu dokter hewan Anda jika ia mencurigai kucing Anda telah menelan tumbuhan yang berbahaya. Hal tersebut penting untuk Anda lakukan jika Anda mempunyai taman yang digunakan untuk bermain kucing.


Artikel Terkait


No comments:

Post a Comment

 

Kucingku Imut ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)