Wednesday, March 23, 2011

Bahan-Bahan Alami Pembasmi Jamur Pada Kitten

Bahan-Bahan Alami Pembasmi Jamur Pada Kitten, mengatasi masalah jamur, herbal,  obat jamur herbal, mengatasi jamur dengan cara alami, jamur kucing, masalah kulit,  penyakit kulitKitten dalam kondisi lemah yang belum genap berumur 1-1,5 bulan belum boleh dimandikan. Anak-anak kucing dengan daya tahan tubuh rendah rentan terkena jamur apalagi pada masa musim hujan dimana kelembapan udara meningkat sehingga jamur tumbuh subur. Biasanya anak kucing tertular jamur dari induknya atau kucing-kucing lain. Membasmi jamur harus secara tuntas termasuk induk dan kucing lain yang sedang terinfeksi.

Produk yang digunakan sebagai pembasmi jamur harus produk yang aman dikonsumsi kitten dan komposisinya tanpa bahan kimia atau zat tambahan lain, dengan kata lain bersifat alami.

Pada prinsipnya, cara menanggulangi jamur adalah menghentikan perkembangbiakannya dengan mengganggu pembelahan sel-sel jamur sehingga organisme tersebut mati dengan sendirinya. Jamur yang aktif bereproduksi memberi rasa gatal yang sangat. Untuk mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan bisa dengan memberi bahan-bahan alami yang mengandung anthihistamin dan antiseptik seperti :

• daun mint
• daun sirih
• cengkeh
• jeruk nipis
• minyak kelapa
• lengkuas merah
• jahe
• sambiloto

Cara membuatnya dengan meremas-remas atau parut halus daun maupun rimpang tanaman tadi dan balurkan pada bagian yang terserang jamur secara rutin 2 kali sehari. Bisa juga dengan mencampurkan beberapa bahan sekaligus seperti minyak kelapa, jahe, lengkuas merah, dan sebagainya, kemudian dihaluskan.

Setiap pagi anak kucing dijemur 15 menit pada jam 7-9 pagi saat sinar matahari tidak terlalu terik. Pada kondisi kulit yang cukup parah hingga berkerak, lepaskan kerak lebih dulu dengan mengoleskan minyak kelapa murni dan sisir perlahan. Kandang serta lingkungan juga harus dalam keadaan bersih dan kering. Semprotkan desinfektan secara rutin dan jauhkan dari bahan-bahan yang mudah ditumbuhi jamur seperti kayu.

Artikel Terkait


No comments:

Post a Comment

 

Kucingku Imut ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)