Sunday, February 13, 2011

Gonzales, Keluarga Baru di "Kucingku Imut"

Gonzales, panggil saja Gonja.. kucing berbulu panjang berwarna blue (abu-abu) berumur 2 bulan ini baru aku beli di pet shop sekitar jalan monjali. Dia kucing anakan hasil perkawinan kucing-kucing pedigree milik keluarga dr. Vivi, salah satu dokter hewan yang tinggal di jogja. Hidungnya pesek dengan mata berwarna tembaga gelap. Tubuhnya terhitung besar dibandingkan dengan kucing-kucing jantan seumurannya. Tingkahnya lucu dan ia masih suka menyusu induk-induk kucing dari saudara-saudaranya. Aku membelinya seharga (tttiiiiiiit…..) untuk kujadikan peliharaanku yang ketiga. Aku menyukai anak kucing ini, walaupun bulu-bulunya tumbuh kurang bagus dibagian kepala, kaki, ekor, punggung, dan sekitar mata. Bahkan kumis sebelah kanannya tidak tumbuh!

Hari pertama aku bawa pulang kerumah, ia langsung merasa hommy walaupun kucing-kucing lain yang ada dirumahku masih merasa asing dengan kedatangannya. Apalagi kucingku yang bernama Kitty, semakin galak dan judes bila Gonja mendekat padanya, maklum Kitty sedang hamil besar. Tapi Gonja merasa tidak masalah meskipun harus berada sekandang dengan Kitty. Terkadang ia sedikit bermain-main dengan Bleki disebelah, namun aku tidak membiarkan mereka sekandang karena Blacky pernah membunuh dua anak kucing yang baru lahir sekaligus dalam gigitan mautnya, anak-anak kucing itu langsung mati seketika dengan leher berdarah-darah.

Hari pertama Gonja di rumah barunya ia lewatkan dengan menemani abangku membangun kandang untuknya, aku menempatkan Gonja dan Kitty tidur secara terpisah supaya tidak ada yang tersinggung atau sedih. Setelah kandangnya jadi, Gonja kegirangan naik-naik ke bagian atap dan bermain tangan dengan Blacky, kemudian malamnya ia langsung tidur pulas setelah diberi makan basah. Yah… sayang sekali hari pertama kedatangannya ia masih belum terbiasa dengan cara makan dan aturan makan disini. Biasanya aku menempatkan makanan untuk satu hari pada wadah steinless sehingga kucing-kucingku dapat mengatur sendiri jam makannya.

Hari kedua ia di rumahku, aku dan abang langsung membersihkan kandang Bleki dan Kitty pagi-pagi sekali, lalu memberi obat dan mulai merawat kucing-kucing kami. Bleki yang sedang terjangkit jamur aku beri Daktarin, aku memberinya empat hari yang lalu, sekarang bulu-bulu gundul bekas jamurnya sudah ditumbuhi bulu-bulu pendek yang baru. Kitty hanya disisir untuk menghilangkan bulunya yang mati supaya ia tidak sering menggaruk dan menjilat. Sedangkan Gonja kami bersihkan dari ujung kaki hingga telinganya. Mulanya aku memandikan dia dengan shampo dan air hangat, kemudian mengeringkan bulunya, membersihkan telinganya, matanya, dan kuku serta telapak kakinya. Aku berharap bagian tubuhnya yang masih agak gundul itu cepat tumbuh panjang, jadi aku memberinya tonik rambut secara khusus menggunakan regrou forte. Setelah Gonja dimandikan, ia tertidur pulas. Pada jam-jam mainnya di siang hari, kami berdua mengajaknya bermain. Ini dia videonya sedang memainkan boneka kelinci :


Klik show untuk melihat video:



"




Artikel Terkait


No comments:

Post a Comment

 

Kucingku Imut ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)