Monday, February 7, 2011

Cara Menemukan Kucing Hilang

kucing holang, cara menemukan kucing hilang
Anda memiliki kucing rumah yang tidak diperbolehkan pergi keluar tetapi tiba-tiba kucing anda pergi begitu saja? kucing Anda mungkin senang dan bahagia berada di luar sana, tetapi dia juga ketakutan. Jangan panik, ada cara untuk mendapatkannya kembali.

kucing kabur, kucing nakalLangkah-langkahnya adalah:

Jangan pernah menganggap bahwa kucing Anda hanya akan berjalan kembali ke rumah atau bahkan Anda dapat menemukannya. Setelah kucing Anda keluar rumah, dia akan berada dalam lingkungan yang sama sekali asing dan merasa bingung. Anda harus segera bertindak. Jangan menunggu menyelesaikan kesibukan Anda, setelah itu berjalan di sekitar dan memanggil-manggil kucing Anda. Hewan ini mungkin ketakutan dan mungkin tidak akan datang kepada Anda. Pasang iklan di koran lokal, dan situs lokal lainnya seperti Craigslist, namun situs ini kurang populer di Indonesia. Sertakan nomor telepon rumah serta nomor handphone. Ini adalah cara tercepat dan termudah bagi seseorang untuk menjadi suatu pegangan dari Anda jika mereka menemukan hewan peliharaan Anda. Beberapa orang benar-benar akan keluar menyusuri jalan untuk membantu Anda menemukan hewan peliharaan Anda yang hilang, bagaimana jika kucing Anda hilang pada dini hari? Tentu saja merepotkan, tunggu saja di rumah sambil menunggu telpon yang melaporkan bahwa ada orang yang menemukan kucing Anda.

Sebutkan sekitar tempat Anda tinggal (di mana hewan peliharaan hilang) karena, sekali lagi, beberapa orang secara alami membantu dan mungkin berkeliaran di sekitar lingkungan Anda (jika mereka tinggal di daerah tersebut). Bila Anda tidak menentukan suatu daerah, kita tidak memiliki petunjuk hewan itu akan pergi. Beritahu semua orang yang berda dekat dengan aerah Anda, katakan bahwa hewan peliharaan Anda hilang sekitar 100 meter dari daerah Anda. Semakin lengkap petunjuk yang Anda beri dapat, semakin besar peluang orang yang bersedia untuk mencari kucing Anda. Jangan lupa jika ada nama jalan atau persimpangan yang memiliki nama agar orang-orang mengerti. Atau cara yang paling ampuh adalah tanpa menuliskan alamat apa-apa, seperti: "Kucing saya (Bleki) telah hilang, Dia adalah kucing berwarna hitam-putih!! Barang siapa menemukan akan diberi imbalan sepantasnya. Pengumuman seperti mungkin akan sedikit membantu. kucing melarikan diriJika kucing Anda hilang, dia cenderung untuk pergi sekitar pukul 21:00 hingga 05:00, ketika suasana tenang tanpa ada orang berlalu lalang, umumnya, mereka duduk di balik dinding, di tepi jalan, di atas meja gerobak kakilima, atau bersembunyi di bawah mobil. Banyak kucing yang hilang akan pergi ke tempat tetangga yang biasanya menaruh makanan sisa di depan halaman rumah mereka, carilah ke sekitar rumah anda, tanyakan ada tidak yang biasanya melakukan hal tersebut, jika ada kemungkinan kucing Anda hanya akan berada di sekitar situ saja.

Kucing Anda yang hilang mungkin akan merasa gugup, dan apabila Anda kebetulan melihat dia lalu tiba-tiba mendekati dia, maka Anda hanya akan mengagetkan dan menakuti dia, membuatnya berlari menjauhi Anda. Jika Anda melihat dia, duduk, berbicara dengan memanggil namanya dengan lembut dan mengajaknya untuk datang kepada And. Jangan terlalu cemas dan membuat dia berpikir Anda akan menyakitinya. Jaga emosi dan Tetap tenang. Kucing dengan mudah dapat mendeteksi rangsangan seseorang, dan dalam keadaan kebingungan dan trauma yang terkait dengan berada di dunia luar, kucing Anda mungkin akan melihat Anda sebagai ancaman. Jangan mengejar kucing Anda. Tindakan tersebut hanya akan mendorong dia semakin jauh dari daerah Anda, dan ia kemungkinan akan tidak ingin kembali.

Membuat kotak tempat tidur untuk kucing Anda yang hilang di tempat yang sepi, di bagian yang gelap dari ruang garasi juga merupakan ide yang bagus. Mungkin dengan menambahkan mainan yang biasa dia digunakan atau selimut di dalamnya, memberikan makanan kesukaannya yang beraroma khas akan menarik perhatiannya dan membuatnya tetap di dekatnya. Lakukan cara ini, dan mungkin malam hari, sempatkan untuk pergi ke luar sebentar dan tunggu untuk melihat apakah kucing Anda kembali. Ketika dia cukup lapar, ia mungkin kembali.

Biasanya, kucing tidak akan menyeberang jalan besar, bahkan selama beberapa periode pada malam yang sepi. Umumnya kucing hilang hanya takut pada beberapa daerah di sekitar rumah Anda, dan akan tetap dalam batas-batas jalan utama. Kucing memiliki perasaan kira-kira di mana mereka tinggal, tetapi dengan ketakutan dan keb
ingungan yang masuk melalui pikiran mereka, maka mereka akan membutuhkan bantuan Anda untuk menunjukkan kepada mereka jalan pulang ke rumah.

Seperti yang mungkin telah Anda duga, kesempatan terbaik Anda untuk menemukan kucing Anda adalah di malam hari. Pada siang hari, kucing bisanya takut dan akan tinggal bersembunyi di semak-semak, karena kucing takut dengan kebisingan dan aktivitas untuk pada siang hari. Intinya, jika anda ingin kucing anda kembali, Anda akan harus berjalan sekitar di malam hari dan memanggil namanya, untuk meyakinkan bahwa semuanya baik-baik saja. Menemukan kucing Anda mungkin memakan waktu beberapa hari, mingguan dan bulanan untuk beberapa kasus. Ini benar-benar menjadi masalah dalam proses menemukan kucing Anda. Jika Anda bertanya kepada tetangga Anda Apakah mereka telah melihat kucing Anda, dan jika mereka mengatakan tidak. Jangan frustrasi. Ingat bahwa rata-rata orang tidak cukup lama untuk keluar rumah, misal dari rumah ke mobil atau sebaliknya, atau untuk membuang sampah keluar, berjalan-jalan dengan anjingnya atau mengambil surat di kotak surat depan rumahnya. Kegiatan mereka itu sangat singkat, dan kemungkinan kucing Anda sedang berada persis di mana orang tersebut ada saat itu adalah sangat tipis. Teruslah mencari di tempat-tempat yang sama. Jangan hanya karena anda mencari di semak-semak hari ini dan Anda tidak menemukannya, lalu Anda tidak akan mencarinya lagi besok pagi.

Kucing bukan tipe hewan penjelajah yang luas, dan sering ditemukan di dekat rumah mereka. Jika kucing biasanya hanya tinggal di rumah, mereka cenderung berada sangat dekat dengan rumah untuk minggu pertama atau lebih. Cobalah mencarinya sebelum dia terlalu jauh dan jangan hanya memeriksa di tengah jalan, tapi lihat di kedua sisi jalan.

Pergilah keluar dengan membawa lampu sorot, (jangan menggunakan senter karena pancaran sinarnya terlalu lemah). Anda bisa menyorotkannya di tempat-tempat yang diduga kucing Anda hilang. Cara ini cukup membantu. Anda dapat melakukan penyisiran di seluruh jalan masuk dan akan mendapatkan refleksi dari mata kucing Anda. Di bawah mobil, semak-semak, rumah, beranda, gang, dll. Memanggil nama nya tidak selalu membantu karena mereka takut, tapi memanggilnya dengan nada pelan mungkin dapat merespons kucing Anda. Bawa juga makanan favoritnya. (Ini bisa Anda gunakan saat Anda menemukan mereka atau memancingnya keluar dari persembunyian). Kebanyakan orang membuat kesalahan dengan mencari kucingnya ketika kucing biasanya akan tidur siang. Karena kucing pada waktu itu akan bersembunyi di suatu tempat yang hampir sepenuhnya tak terlihat.

Jika Anda mengirimkan selebaran, harap sertakan foto, sebutkan nama jalan yang spesifik, jangan Anda mengatakan: 200m dari jalan utama untuk mengetahui rumah Anda tetapi tidak memberikan alamat tertentu (salah satunya alamat Anda sendiri.). Post brosur dalam beberapa blok dari rumah Anda. Kucing tidak pergi jauh seperti anjing, tapi Anda tidak pernah tahu, mungkin saja dia pergi jauh karena lari ketakutan.

Jika kucing anda sebelumnya terbiasa di luar rumah, maka maka mungkin Anda hanya tinggal menunggu mereka untuk kembali. Jika mereka kucing indoor maka Anda akan harus melihat setiap tempat yang tersembunyi seperti di bawah semak-semak, di gudang, di ruang bawah tanah, di belakang tempat sampah, dll. Cobalah untuk mencari secara sistematis mencakup seluruh halaman (depan dan belakang), di garasi Anda dan semak-semak diantara rumah Anda dan rumah tetangga Anda. Bicaralah dengan tetangga Anda dan pastikan mereka tahu bahwa Anda sedang mencari kucing yang hilang. Jika anda melihat di halaman mereka beberapa kali bahkan sampai larut malam tentunya akan sangat baik jika mereka tahu dan mengajak mereka mencarinya bila tidak keberatan.

menemukan kucing hilangYang terakhir, pastikan Anda memeriksa penampungan untuk hewan peliharaan di dekat daerah Anda. Cari melalui internet tempat-tempat penampungan hewan peliharaan terdekat dari daerah Anda, cari nomor teleponnya dan hubungi petugas yabg bersangkutan. Anda bahkan dapat melihat beberapa toko hewan online. Perlu diingat bahwa mereka tidak mengirimkan foto dari semua binatang yang mereka miliki dan kadang-kadang di bagian bawah setiap halaman web mereka ada link yang terpisah untuk hewan yang ditemukan. Seringkali binatang yang ditemukan oleh petugas disimpan di daerah yang terpisah dan dilaporkan keberadaannya. Beberapa tempat penampungan bahkan memiliki daerah terpisah untuk binatang-binatang yang ditemukan, dalam batas wilayah atau batas kota.

Jika Anda tahu kucing Anda di sekitar rumah Anda dan masih mengalami kesulitan untuk datang kepada Anda, Anda dapat menggunakan perangkap alami yang dapat Anda pinjam dari tempat penampungan lokal atau kelompok penyelamat binatang. Beri alas dengan koran bekas dan beri umpan dengan makanan berbau menyengat seperti mackerel. Kemudian tutupi perangkap dengan handuk sehingga terlihat seperti sarang.

Hal tersebut dapat bekerja, tetapi Anda harus menerima apabila Anda tidak juga dapat menemukan kucing Anda yang hilang. Tunggulah di sekitar rumah Anda berharap ada postingan di Craigslist, Petfinder atau koran lokal yang memberikan informasi ditemukannya kucing Anda. Ini sangat penting untuk seger menempatkan iklan di koran. Orang yang tinggal di belakang rumah Anda mungkin tidak tahu kucing di halaman mereka adalah milik Anda tetapi mereka mungkin mengetahui kucing hilang dari berita di koran, maka tetangga Anda akan mengabari Anda. Setiap hal yang kecil bisa membantu! Semoga berhasil.

mencari kucing hilangTips

Seringkali, jika Anda pergi ke luar dan memanggil-manggil kucing Anda, mungkin mereka tidak akan kembali dengan segera. Tapi mereka dapat kembali sendiri karena mereka mendengar suara Anda.

Coba bawa sekaleng makanan favorit kucing Anda sambil membunyikannya, apabila Anda telah melatih mereka sejak dini dengan cara memanggil mereka sambil memberi makanan.

Peringatan

Jika Anda memiliki hewan piaraan lainnya dan merencanakan untuk meninggalkannya dengan pintu terbuka atau Anda berdiri di pintu lalu memanggil hewan peliharaan anda, mungkin mereka ingin melarikan diri juga.

Apabila Anda tinggal di daerah yang aman sekalipun, disarankan untuk tidak tidur dengan pintu terbuka.

Jangan meninggalkan makanan untuk hewan peliharaan Anda di luar rumah. Hewan liar lain yang lebih familiar dengan daerah di sekitar Anda akan keluar di malam hari lalu memakannya lebih dulu sebelum hewan peliharaan Anda memakannya. Dan hal itu akan dianggapnya sebagai sebuah undangan untuk datang kembali!

Sumber: http://www.wikihow.com/Get-an-Escaped-House-Cat-to-Come-Home

Artikel Terkait


2 comments:

  1. klo kucingnya udh ktemu tp blik gi ket4 hlgny, gmn cra biar dy te2p dirmh...

    ReplyDelete

 

Kucingku Imut ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)